Breaking News

Menteri Jonan Temui Pimpinan Muhammadiyah di Yogya

1c2258bdcf2712626a82f4299b247ca9

Yogyakarta – Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Ignasius Jonan melakukan pertemuan dengan pimpinan pusat Muhamadiyah. Pertemuan berlangsung tertutup di kantor PP Muhammadiyah, di jalan Cik Ditiro, Yogyakarta.

Ignasius Jonan diterima oleh ketua umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir didampingi sejumlah pengurus lainya. Pertemuan dilakukan diruang ketua umum sekitar 30 menit, Minggu (11/6/2017).

Ignasius Jonan mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk meminta masukan kepada PP Muhammadiyah. Masukan terkait dengan pengelolaan migas dan energi.

“Minta masukan ke PP Muhammadiyah tentang pengelolaan migas dan energi yang lebih baik,” kata Jonan usai pertemuan di PP Muhammadiyah Yogyakarta.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan bangsa Indonesia kaya akan sumber daya alam yang harus dirawat. Muhammadiyah sudah lama mengajak bangsa ini untuk bersikap dan berpikir efisien tidak mubadzir.

“Jangan sampai bangsa ini melakukan inefisiensi dalam pengelolaan sumber daya alam. Kita mengajak seluruh komponen bangsa bekerja efisien,” kata Haedar.

Pertemuan ini juga membahas kerjasama dengan Muhammadiyah dengan perguruan tinggi Muhammadiyah yang memiliki program kelistrikan dan migas. Perguruan tinggi perlu memberikan masukan-masukan yang bersifat akademik.
(sip/sip)

Sumber : news.detik.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*