Breaking News

Pengantar Psikologi Kepribadian

Untitled-1

Buku Teori Kepribadian dan Kajian Kritis ini merupakan buku terbitan UHAMKA PRESS, Cetakan I Februari 2016 ISSBN : 978-602-1078-35-8, dengan Tim Penulis Anisa Kumala, Dwi Trihandayani, Ilham Mudzir, Puti Archianti, Rifma Ghulam, Subhan El Hafiz dan Tohirin, dengan 214 halaman.

Inti dari objek kajian psikologi adalah kepribadian manusia atau jiwa, pada dasar nya jiwa bersifat abstrak, tidak terlihat dan tidak bisa diukur (unmeasurable), karena nya ketika ia menjadi objek kajian ilmiah, para psikolog telah mendefinisikan jiwa sedemikian rupa dan memberikan alat ukur tersendiri sehin gga dapat mendefinisikan dan dikaji secara ilmiah.

Disisi lain Islam juga mempunyai definisi tersendiri tentang jiwa, dalam konteks barat, jiwa adalah materi, jiwa adalah entitas yang tergantung pada fisik. Dalam konteks inilah kajian tentang jiwa menjadi menarik jika dibandingkan dengan islam yang notabene mempunya persektif sendiri tentang jiwa.

Buku ini menjelaskan tentang kepribadian manusia/jiwa baik menurut perspektif barat maupun Islam, buku ini menjadi referensi utama mahasiswa psikologi yang merupakan bagian dari agenda integrirasi ke ilmuah dan Islamisasi ilmu di lingkungan UHAMKA

 

Pemesan buku terbitan UHAMKA PRESS (Anggota IKAPI Jakarta)

Jl. Gandaria IV, Kramat Pela, Kebayoran baru Jakarta Selatan Telp (021) 7398898/ext 112

 

Atau dapat di lihat pada link berikut : http://gema.uhamka.ac.id/penerbitan-uhamka-press/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*