13886891_172550769823496_3005412338970564398_nOrentasi Dasar-dasar Islam yang diselenggarakan oleh LPP AIKA UHAMKA pada tanggal 5-7 Agustus 2016 telah berakhir, selama proses pembelajaran 3 hari 2 malam, muncul lah 5 Peserta Terbaik ODDI Gelombang 3 dari berbagai fakultas :
1. Nani Kusuma Wardani dari Fakultas Psikologi
2. Apriliya Dwi Untari dari FKIP
3. Syifa Khairillah dari FKIP
4. Shela Aditya dari FEB
5. Muhammad Fadhil Fachrul Razi dari FKIP.
Tujuan diadakan ODDI untuk mencapai visi UHAMKA yang sangat unggul. Visi UHAMKA diturunkan dari visi Muhammadiyah yaitu membentuk masyarakat utama, yang landasannya Al-Quran dan As Sunnah,” kata rektor UHAMKA Prof Dr H Suyatno, M.Pd
Suyatno selanjutnya menerangkan, UHAMKA mempunyai visi menjadi universitas utama yang unggul dalam kecerdasan intelektual, emosional, spiritual, dan sosial. UHAMKA berkomitmen menjadi kampus yang mengemban misi menjadi tempat pembelajar sepanjang hayat.
“Tak ada berhentinya. Artinya setelah selesai di sini bukan berarti selesai belajar. Tapi apa yang diperoleh di UHAMKA itu harus dikembangkan sepanjang hayat,” katanya.
Menurutnya, untuk mencapai visi tersebut dibutuhkan sarana dan metode yang tepat. Ia menjelaskan, mahasiswa baru UHAMKA akan melalui beberapa tahapan, di antaranya; PEKA (Pengenalan Kampus) Masta (Masa Ta’aruf) supaya saling mengenal yang diadakan ODDI (Orientasi Dasar-dasar Islam)
Melalui ODDI Suyatno berharap mahasiswanya mempu¬nyai integritas, komitmen, dan optimisme sebagai insan Islam sejati yang punya harap¬an besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *