Breaking News

Perkuat Kesadaran Politik Kader, DPD IMM Jakarta Selenggarakan Karantina Politik

02kubi

Minimnya eksistensi kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dikancah perpolitikan Indonesia, menggugah Dewan Pimpinan Daerah (DPD IMM DKI Jakarta untuk menggelar Karantina Politik. Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 hingga 23 Oktober 2016 tersebut bertempat di kantor Kornas Forum Keluarga Alumni IMM, Jakarta Pusat.

Acara yg diprakarsai Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik DPD IMM DKI Jakarta tersebut akan diikuti oleh para delegasi dari masing-masing Pimpinan Cabang IMM yang ada di DKI Jakarta.

Anto Tuntas Widi Setyawan, Ketua DPD IMM DKI Bidang Hikmah dan Kebijakan Publik mengatakan, acara tersebut mengangkat tema “Menguatkan Kesadaran Politik Kader Untuk Indonesia Berkemajuan”.

Kembali ditambahkan Anto, acara tersebut nantinya akan menghadirkan para praktisi politik nasional dari alumni-alumni IMM, dan juga para pakar politik nasional.

“Tujuan dari dihelatnya kegiatan ini dikarenakan melihat realitas pemahaman dan pengetahuan politik kebanyakan kader IMM yang masih minim. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan eksistensi kader – kader IMM di kancah perpolitikan Indonesia,” pungkas Anto.

Sementara itu, Ketua Panitia Karantina Politik, M Huda Prayoga, menuturkan, agenda ini penting diselenggarakan untuk menggugah dan  menguatkan kesadaran politik kader – kader IMM. “Melalui acara ini diharapkan ada ketertarikan dan pemahaman lebih kader-kader IMM dibidang politik kebangsaan,” pungkasnya.

“Alhamdulillah, agenda ini mendapat respon positif dari banyak pihak, khususnya para alumni IMM. Semoga ini bisa menjadi salah satu agenda percontohan utk IMM di semua daerah, agar kedepannya, eksistensi kader-kader IMM semakin kuat di kancah perpolitikan Indonesia,” tutup Huda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*