Breaking News

UHAMKA RAIH JUARA LOMBA POSTER HARI SUMPAH PEMUDA

Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (UHAMKA) berhasil meraih juara satu lomba poster peringatan hari sumpah pemuda yang diadakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI Wilayah III) yang diumukan pada tanggal 28 Oktober 2019 di Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Cawang, Jakarta Timur.

Sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91, LLDIKTI Wilayah III menyelenggarakan ajang perlombaan bagi semua Perguruan Tinggi di wilayah III dengan 3 kategori yaitu lomba foto, poster dan video. Adapun kriteria penilaian tersebut adalah pesan dan makna disampaikan dengan jelas, kesesuaian karya dengan persyaratan yang telah ditentukan, kreatifitas, kualitas gambar, tidak terlalu menonjolkan promosi kampusnya masing-masing dan jumlah like yang diperoleh akan menjadi nilai tambah. UHAMKA berhasil menjadi juara satu kategori lomba poster mengalahkan Perguruan tinggi lainnya di wilayah III dengan Perolehan jumlah like sebanyak 5.110, disusul oleh STIAMI dengan perolehan jumlah like sebanyak 321 dan ATW  Jakarta sebanyak 276.

 


Penyerahan Sertifikat Penghargaan Juara 1 Lomba Poster

“Kemenangan ini merupakan hasil kreatifitas tim humas dan BKHP terutama tim kreatifitas mahasiswa magang. Saya sangat mengapresiasi terhadap kerjasama seluruh civitas UHAMKA dalam mensukseskan Peringatan Hari Sumpah Pemuda sehingga penghargaan ini tak lepas dari sinergi semua pihak civitas UHAMKA”. Ujar Kepala Humas UHAMKA Nurlina Rahman, S.Pd.,M.Si.


Sambutan Dr. M.Samsuri, S.Pd.,MT

Tak hanya menyelenggarakan ajang perlombaan, LLDIKTI Wilayah III juga melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 dengan tema Bersatu kita Maju. Dr.M.Samsuri, S.Pd.,MT. Dalam pidatonya mengatakan Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara. Pemuda juga adalah harapan bagi dunia. Pemuda Indonesia harus mampu dan berani menaklukan dunia. Jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jeratan sikap-sikap primordialisme suku, ras, agama menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas ego kekinian dunia  demi menyongsong dunia yang lebih baik. Saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*