Breaking News

UHAMKA selenggarakan Seminar Nasional Strategi Transformasi Komunikasi di Era Distruptif & Musyawarah Daerah ISKI DKI Jakarta

Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (UHAMKA) bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) DKI Jakarta menyelenggarakan Musyawarah Daerah dan Seminar Nasional dengan tema “Strategi Transformasi Komunikasi di Era Distruptif” yang diselenggarakan pada tanggal 2 November 2019 di Auditorium lantai 4 Kampus A UHAMKA Limau, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UHAMKA Dr. Lelly Qodariah, M. Pd, Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Pusat Dr.Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H.,M.Si, dan Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Dki Jakarta Drs. Hamdani Masil, M.Si.


Wakil Rektor III UHAMKA Dr. Lelly Qodariah, M. Pd saat memberi sambutan

Dalam sambutannyaWakil Rektor III UHAMKA Dr. Lelly Qodariah, M. Pd memaparkan  harapannya bahwa dengan diadakannya seminar ini dapat menjadi bagian dan langkah awal UHAMKA untuk dapat berkembang tidak hanya dibidang keilmuan komunikasi tetapi juga di dunia praktisi sesuai dengan bidang keilmuannya.

“Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi telah membuat berbagai hal harus ikut bertransformasi agar tidak terdistrupsi. Gerakan transformasi ini tidak hanya ditujukan instansi sosial saja tetapi juga instansi pendidikan seperti universitas. Pada era saat ini, apabila universitas tidak mampu bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, maka hal itu tidak menutup kemungkinan universitas tersebut dapat ikut terdistrupsi oleh zaman.” Ujar Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Pusat Dr.Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H.,M.Si


penyerahan simbolis kepada Wakil Rektor III UHAMKA Dr. Lelly Qodariah, M. Pd

Seminar ini membahas bagaimana media berusaha untuk bertransformasi mempertahankan eksistensinya di era distruptif saat ini. Tidak hanya menyuguhkan topik pembahasan yang menarik, seminar ini juga dihadiri oleh pembicara ahli dibidangnya seperti Helmi Yahya, M.PA.,Ak.,CPMA.,CA. Direktur Utama TVRI, Alvito Deannova Ginting Direktur Konten PT. Trans Digital Media dan Janoe Arijanto CEO DentsuOne Indonesia, acara dipandu oleh moderator Dr. Virienia Puspita, M.Pd. Dosen Universitas Binus.


anggota ISKI saat melakukan musyawarah bersama

Seminar digelar selain sebagai rangkaian kegiatan ISKI mengakhiri masa jabatan kepengurusan, setelah seminar usai dilanjutkan  Musyawarah Daerah ISKI DKI untuk memilih ketua ISKI DKI Jakarta periode 2019-2022.  Musyawarah dilakukan secara musyawarah mufakat yang pada akhirnya menunjuk secara aklamasi Anita Wunlandari, Marketing Public Relations Division Head Trans7.  Harapan dari ketua terpilih agar ISKI dapat menjadi wadah bagi para praktisi, akademisi, juga dunia usaha untuk melakukan kolaborasi berbagai kegiatan yang memberi manfaat berbagai pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*