Breaking News

Milad ke-107 Muhammadiyah di UMY “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”

 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menghadiri Milad ke-107 Muhammadiyah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bantul, DIY, Senin (18/11/2019).

Tak hanya Muhadjir dan Nadiem, mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Riacudu dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X juga hadir dalam acara ini. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir.

Pantauan di lokasi, Muhadjir dan para pejabat lainnya memasuki Sportorium UMY sekitar pukul 19.20 WIB. Mereka merupakan deretan tamu undangan VVIP yang turut menghiasi Milad ke-107 Muhammadiyah, yang jatuh pada 18 Rabi’ul-Awal 1441 hijriyah atau 18 November 2019.

Adapun milad kali ini mengambil tema ‘Mencerdaskan Kehidupan Bangsa’. Rencananya dalam perayaan milad ini sekaligus akan diluncurkan program Muhammadiyah Online University (MOU), sebuah model penyelenggaraan perguruan tinggi berbasis aplikasi teknologi.

Kemudian juga akan diluncurkan sistem iuran anggota Muhammadiyah secara online. Tak hanya itu, dalam acara ini juga akan diperkenalkan lagu resmi Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah pada tahun 2020 di Solo, Jawa Tengah.

“Tahun ini kami mengambil tema milad ‘Mencerdaskan Kehidupan Bangsa’, dan tema ini sebenarnya klasik bagi Muhammadiyah karena sejak awal salah satu fokusnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto, dalam keterangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*