Breaking News

LPPM UHAMKA Gelar Seminar Nasional Abdimasmu

Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) menyelenggarakan Seminar Nasional Abdimasmu dalam rangka Wisuda UHAMKA 2019. Kegiatan ini berlangsung di Fakulltas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Jakarta Timur pada (21/12/2019).

Terdapat beberapa narasumber yang hadir dari berbagai latar belakang diantaranya Kepala Subdirektorat Pengabdian Masyarakat Ristekdikti Suwitno, SE., M.M, Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta Drs. Ibni Sholeh, M.Si dan Direktur PT. Galenika Farmasindo Nunu Nugraha, S.Farm, Apt. Para narasumber nantinya diharapkan sebagai upaya meningkatkan kualitas pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini dipandang sangat strategis karena UHAMKA sangat konsen terhadap permasalahan masyarakat yang semakin kompleks. Ketua LPPM UHAMKA, Prof. Dr. Nani Solihati, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mendesimasikan hasil kontribusi perguruan tinggi terhadap permasalahan masyarakat di lingkungan sekitarnya. “Oleh karena Itu tema seminar ini adalah peran strategis pegabdian masyarakat untuk memajukan semesta”.

Sedangkan Wakil Rektor 3 UHAMKA, Dr. Lelly Qodariah, M.Pd dalam sambutannya sangat berharap seminar ini dapat menigkatkan kualitas pegabdian dosen UHAMKA sekaligus dapat menstimulus menuju klaster unggul.

Selain seminar, acara ini juga diiringi dengan Penyerahan Tim Pengabdian Abdimas Terbaik dan Peluncuran Pojok Kependudukan kerja sama dengan Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta. Kerja sama ini merupakan bentuk kerja sama lanjutan setelah sebelumnya bekerja sama dalam kegiatan KKN Bina Keluarga Lansia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*