Allah SWT mengutus Rosulullah Muhammad Saw sebagai nabi dan rasul sekaligus menjadi uswah hasanah (suri teladan yang baik) bagi umatnya. Allah Swt berfirman: “Laqod kaana lakum fiirosuulillaahi uswatun hasanatun” yang artinya “Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu.” (QS Al-Ahzab : 21).

Beliau adalah suri tauladan yang baik dan tetap relevan diberbagai masa. Salah satunya terdapat pada alasan kenapa Rosul menganjurkan untuk menghindari konsumsi gula? Ternyata pada masa pandemi global ini, virus COVID-19 bisa mereplikasi melalui glukosa atau gula. Masih banyak lagi perilaku pola sehat Rosul yang penting untuk kita teladani.

Yuk simak, Podcast UHAMKA #Episode15 yang berjudul “Meneladani pola sehat rosul, puasa menyehatkan” oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Munammadiyah Prof. Dr. HAMKA, Ony Linda, S.KM., M.Kes.

Semoga kita bisa menjadi pengikut beliau yang mencintai, setia, serta mengamalkan ajaran dan sunahnya. Aamiin. Wallahu a’lam bish-shawab.

Jangan lupa mendengarkan Podcast sebagai teman ngabuburit kamu. Podcast ini bisa didengarkan melalui Spotify dan youtube.
Selamat mendengarkan.

Jangan Lupa Like, Comment, Share and Subcribe Terimakasih 🙏😁🤗

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *