IMG-20200617-WA000027
Setelah menyalurkan paket sembako bantuan Presiden di sejumlah titik di Jabodetabek, Kamis (11/6) Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah kembali turun membagikan bantuan yang sama di wilayah Marunda, Jakarta Utara, Selasa (16/6).
Dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto, bantuan hasil kerjasama dengan Kemensos RI tersebut diterima oleh para nelayan dan warga berekonomi rendah terdampak pandemi.
“Kami sangat gembira dan kami ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemuda Muhammadiyah. Kami berdoa agar ini menjadi amal ibadah, diterima Allah,  sekali lagi terimakasih kepada Pemuda yang telah meringankan beban kami,” syukur Rarat mewakili warga Marunda.
Selain menyalurkan 1.000 paket sembako bantuan Presiden, Cak Nanto menyatakan Pemuda Muhammadiyah juga telah memberikan sedikitnya 10.000 bantuan sembako Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah yang dihimpun secara mandiri bagi warga terdampak di sejumlah titik di Jabotabek.
Selama pandemi berlangsung, dirinya menegaskan Pemuda Muhammadiyah tetap bergerak dalam kegiatan sosial bersama Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah.
“Gerakan berbagi senantiasa dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan perwujudan gerakan Al-Ma’un yang selalu menjadi spirit perjuangan kami di Muhammadiyah,” ucapnya. (Afn)
 editor : Akhlanudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =