Breaking News

Setijab kepala BPTI UHAMKA

6a9a6ca1-895b-437f-9900-8540b0c328a9

Bertempat di Kampus UHAMKA Jl. Tanah Merdeka, Kel. Rambutan Jakarta timur di gelar acara Sertijab Ka. Badan Pengembangan Teknologi Informasi di gedung ICT Center, dari Erizal ke Endy Sayiful Alim, ST(Senin, 22 Juni 2020) Erizal dalam acara tersebut memberikan selamat kepada Endi Syaiful Alim “Semoga Pak Endy, diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas barunya dan Menjadikan BPTI  lebih berkemajuan dalam pelayanan dan produk IT bagi Civitas Akademika UHAMKA”

96d1679c-d602-43fe-9ba3-7959af43d6ba

Sekilas tentang BPTI

Pada tahun 1986, IKIP Muhammadiyah Jakarta telah membentuk Unit kerja yang menggunakan computer secara stand alone yaitu Unit Komputer dengan 1(satu) kepala dan 1(satu) staf, dimana tugas dan fungsinya sebagai unit kerja untuk mensupport aktifitas akademik dengan bantuan perangkat dan sistem computer, seperti pengolahan data nilai mahasiswa, pengolahan data ujian Negara, pengolahan data P4 bagi mahasiswa dan laboratorium praktikum computer. Pada tahun 1997 ketika IKIP Muhammadiyah Jakarta konversi menjadi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA), Unit Komputer berubah nama menjadi Pusat Komputer (Puskom) dengan jumlah pegawai sebanyak 4(empat) orang termasuk kepala Puskom, dengan tugas dan fungsi hampir sama, tetapi beban pekerjaan yang sudah meningkat, karena bertambahnya beberapa Fakultas.

Dengan berkembangnya Teknologi Informasi dan komunikasi, maka pada tahun 2005, Puskom UHAMKA mengembangkan Aplikasi dan Infastruktur yang terintegrasi antar unit kerja dan kampus di lingkungan UHAMKA. Pada tahun 2013 nama PUSKOM berubah nama menjadi UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan struktur organisasinya adalah 1 (satu) orang Kepala UPT, 1(satu) orang Koordinator Jaringan da laboratorium, dan 3 (tiga) orang staf. Pada masa ini peran UPT TIK sudah cukup penting, dengan tugas  yaitu membuat perencanaan dan melakukan pengembangan TIK yang pelayanannya mencakup semua unit yang ada di UHAMKA, mengelola dan memelihara server Universitas, pengembangan dan pemeliharaan jaringan ke beberapa unit di UHAMKA, merencanakan dan mengembangkan, serta memelihara Aplikasi dan  database universitas, serta mengembangkan website Universitas, Fakultas dan memutakhirkan (update) informasi secara berkala.

Hingga pada tahun 2019, UPT TIK/ICT UHAMKA telah resmi menjadi Badan Pengembangan Teknologi Informasi setingkat Fakultas untuk terus melayani IT-services lebih prima dengan good performance work dan IT based services yang profesional. Yang saat ini (Des’2019) BPTI terdiri dari 6 Orang Tim dan 4 Orang program internship.

We are a work team that moves professionally in the fields and specializations of science. The friendship and family approach is expected to be able to make this team solid. To maintain the quality of good IT services and updates, we always try to continue to learn and listen to advice from anyone. We believe and believe that perfection can be achieved by hard work. superb

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*