adaptasi

Menurut Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),

Tujuan dari New Normal adalah agar masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19 di masa pandemi.

Selanjutnya agar New Normal lebih mudah diinternalisasikan oleh masyarakat maka “New Normal” dinarasikan menjadi “Adaptasi Kebiasaan Baru”. Maksud dari Adaptasi Kebiasaan Baru adalah agar kita bisa bekerja, belajar dan beraktivitas dengan produktif di era Pandemi Covid-19.

Semua pihak yang terlibat di area pusat perbelanjaan dimulai dari pengelola, pedagang dan pengunjung wajib menjaga keamanan dan kesehatan diri dan sesama agar terhindar dari penularan Covid-19.

Prinsip jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, menyediakan dan memakai hand sanitizer, menghindari keramaian, memakai masker dan faceshield (terutama dalam keramaian) perlu senantiasa dilakukan. Begitu pula dengan memerhatikan kondisi kesehatan lingkungan pusat perbelanjaan dilengkapi dengan disinfeksi berkala. Pemeriksaan wajib tes suhu sebelum masuk, rapid test dan self-assessment sebagai tambahan jika diperlukan.

Mari tetap laksanakan protokol kesehatan di era Adaptasi Kebiasaan Baru agar tetap sehat dan aman di masa wabah Covid-19.

 

Editor : Akhlanudin

Leave a Reply