Kunjungan Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Prof DR. Hamka Jakarta, sebanyak 13 mahasiswi, di ketuai Anisa Nurhayari, bertempat di Kantor kel margahayu Lapangana bekasi tengah RT 06 RW 07 Kel Margahayu Kec Bekasi Timur Kota Bekasi.

Kunjungan ini sekaligus melihat kesiapan lumbung pangan pemda Kota Bekasi

“Aksi ini semoga bisa menggerakkan masyarakat untuk bersedekah sehingga bisa meringankan beban masyarakat lain yang belum juga mengalami pemulihan ekonomi. Sedekah yang bisa diberikan berupa barang bisa bahan sembako atau uang tunai,” katanya.

Wali Kota Bekasi menjelaskan penghimpunan sedekah pangan ini dapat dipelopori mulai dari individu, komunitas, bahkan jamaah masjid hingga korporasi.

Masyarakat juga dapat menggagas lumbung sedekah pangan di rumah, masjid, kantor, dan lainnya sebagai medium pengumpulan sedekah pangan.

Dia berharap gerakan ini mampu menjadi stimulus untuk memulihkan perekonomian yang tidak menentu akibat pandemi. “Perlu ada gerakan masif untuk memperbaiki keadaan. Kebaikan ini harus dilakukan bersama-sama. Melalui Gerakan Nasional Lumbung Pangan kita berharap seluruh elemen masyarakat terlibat dalam memberikan sedekah pangan terbaiknya

Leave a Reply