Penyerangan Syeikh Ali Jaber dengan senjata tajam secara tiba-tiba dilakukan oleh seseorang saat mengisi acara di Bandar Lampung pada Ahad (13/9). Peristiwa yang terjadi dalam suasana pandemi seperti ini mengundang keprihatinan guru bangsa, Buya Ahmad Syafii Maarif.

“Kejadian berulang semacam ini sungguh memprihatinkan, mengiris rasa kemanusiaan dan rasionalitas kita. Saya mendoakan untuk kesembuhan dan keselamatan Syeh Ali Jaber,” ungkap Buya Syafii.

Dirinya meminta agar pihak berwenang mengusut tuntas kejadian yang memilukan ini. “Kepolisian harus usut tuntas, tegakkan hukum seadil-adilnya. Kemudian cegah jangan sampai terulang kembali,” tutur Ketua Umum PP Muhammadiyah 1998-2005 ini.

Terakhir, Buya mengajak semua elemen bangsa untuk menumbuhkan perdamaian dalam bingkai kemanusiaan sejati. “Mari tumbuhkan kedamaian dan kemanusiaan sejati dalam diri kita, agar diri kita ini tidak mencelakakan orang lain. Dan lebih dari itu, peradaban ini harus dibangun di atas pondasi kesadaran, kedamaian, dan kemanusiaan,” ungkap Buya. (Riz)

Sumber : Suara Muhammadiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 8 =