UHAMKA kembali kehilangan sosok guru besar dan juga dikenal sebagai salah seorang yang membesarkan IKIP Muhammadiyah Jakarta, .Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..telah berpulang ke Rahmatullah bapak kami…kakek kami Prof DR. Aminuddin Rasyad bin Rasyad  dalam usia 87 tahun hari ini hari selasa tanggal 22 sept 2020 jam 10:20 wib…semoga almarhum husnul khotimah dan diterima segala amal ibadahnya.. dimohon maafkan segala kesalahan beliau selama berteman dan berdampingan dg bapak dan ibu semua, wassalam demikian pesan singkat lewat group WA Alumni IKIP Muhammadiyah Jakarta yang disampaikan oleh Drs. Chrisnaldi Bahar alumni FIP IKIP Muhammadiyah Jakarta.

AMINUDDIN RASYAD, lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, tahun 1933, adalah Dosen pada Fakultas Tarbiyah IAIN Svarif Hidavatullah, Jakarta. Menamatkan studi di bidang pendidikan dan psikologi pada Fakultas Tarbiyah, IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta (1966), kemudian mengikuti Post Graduate Study dalam bidang Filsafat dan Sejarah Islam (1973-1975). Tahun 1974-1975 sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian Ilmu Agama dan Kemasyarakatan IAIN Jakarta, sejak 1976 Anggota Survev dan Research IAIN Jakarta, Dekan FIP IKIP Muhammadiyah Jakarta, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah.

Sejak 1969 aktif melakukan penelitian dan pendidikan agama di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah. Mengikuti berbagai seminar, antara . lain: Mengamankan Sila Ketuhanan Yang Maha Esa (Jakarta, 1966), Agama dan Perubahan Sosial (Jakarta, 1974), Peranan Wanita Dalam Pendidikan Bangsa Dewasa Ini dan Masa Datang (1975), Diskusi Kerja Fakultas Ilmu Pendidikan se Indonesia (Singaraja, Bali. 1974), penelitian tanah perwakafan di Jakarta (1976), penelitian Pelaksanaan UU Perkawinan se Indonesia.

Beberapa tulisannya dipublikasikan di Jakartakepada ajaran agama dan adat. Lingkungan inilah yang mempengaruhi pribadinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 4 =