Dormitory Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA mengadakan kegiatan Orientasi Santri Baru yang bertajuk Suluh Kehidupan Bagi Kader Muda Muslim Yang Berkemajuan”. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui aplikasiZoom Metting, Pada tanggal 15Oktober 2020, pukul 18.30 WIB.Kegiatan ini merupakan upaya UHAMKA untuk memfasilitasi sekaligus mengenalkan para santri baru kepada civitas akademika Dormitory FK UHAMKA serta budaya yang ada di dalamnya.

Selain para peserta, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 4 UHAMKA Dr. H. Bunyamin M.Pd.I., Dekan Fakultas Kedokteran Dr. Wawang S. Sukarya, SpOG (K), MARS (K), MH. Kes., beserta jajarannya, Kepala UPT Dormitory UHAMKA Dr. Irwan Baadilla, M.Pd., Pembina santri Dormitory FK UHAMKA, Pembina Santri Dormitoty UHAMKA Pasar Rebo, Para Alumni, serta seluruh Pengurus Dormitory Fakultas Kedokteran UHAMKA.

 Kegiatan ini dipandu oleh Saudari Anisa Nabila Hanifah sebagai Master Of Ceremony, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam Illahi oleh Siti Jubaedah. Selanjutnya laporan kegiatan oleh Saudara Ihsan Sueb selaku Koordinator Pembina Santri Putra Dormitory FK UHAMKA, darinya disampaikan maksud dan tujuan kegiatan, teknis kegiatan, sekaligus jumlah peserta dan seluruh tim yang terlibat. Kemudian dilanjutkan sesi sambutan oleh Dr. Wawang S. Sukarya, SpOG (K), MARS (K), MH. Kes. Selaku Dekan FK UHAMKA. Dekan FK UHAMKA menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dikeluarga Dormitory FK UHAMKA. Sebagai bekal dan penguatan, banyak pesan sekaligus harapan-harapan yang beliau sampaikan kepada Santriwan dan Santriwati baru Dormitory FK UHAMKA.

 Memasuki acara selanjutnya ialah Stadium General sekaligus Pembukaan kegiatan oleh Wakil Retor 4 yang membidangi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yakni Dr. Bunyamin, M.Pd.I. Diawal sambutannya beliau menjelaskan tentang peran dan tugas Dormitory (Asrama) di dalam melaksanakan tugasnya untuk membina dan menyiapkan kader yang siap berdakwah. Dengan kata lain, melalui pesan sinkatnya tersebut, Wakil Rektor 4 UHAMKA memiliki harapan besar terhadap optimalisasi pembinaan di Dormitory Fakultas Kedokteran UHAMKA.

Melalui tema yang diangkat Suluh Kehidupan Bagi Kader Muda Muslim Yang BerkemajuanPak Bunyamin juga berpesan agar para Santri mampu belajar mandiri, tidak manja dan dapat beradaptasi dengan baik. Karena menurutnya, kader Muhammadiyah itu harus siap dibina dan siap berdakwah.Karena sejatinya, Dormitory FK UHAMKA ini bukan hanya sekedar tempat menginap, akan tetapi sebagai laboratorium belajar, melatih kepemimpinan  juga tempat menimba ilmu dan berproses hingga siap menjadi kader Persyarikan, Ummat, dan Bangsa.Pak Bunyamin juga menambahkan “diharapkan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru FK UHAMKA yang nanti tinggal di Asrama FK UHAMKA kelak menjadi muda-mudi Muslim yang siap memegang estafet kepemimpinan Persyarikatan, ummat, dan bangsa yang bukan hanya cerdas akan disiplin keilmuannya juga memiliki karakter berkemajuan.” Tutupnya.

Setelah sambutan dan beberapa pesan yang disampaikan oleh Dr. Bunyamin, M.Pd.I. Kegiatanpun akhirnya dibuka dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi sebagai penguatan untuk para peserta. Materi pertama disampaikan oleh Kepala UPT Dormitory UHAMKA yaitu Dr. Irwan Baadila, M.Pd, dengan pebahasan Ke-Dormitorian. Dilanjutkan dengan materi kedua  oleh dr. Ismaily Fasyah, M.Ked, Sp. THT-KL (Satgas Covid-19 FK UHAMKA) dengan materi Protokol Covid-19: Tata Cara Kehidupan Bersama dan Perkuliahan pada Masa Pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 7 =