Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta menggelar wisuda gelombang pertama Magister Sarjana dan Ahli Madya, Selasa (17/11).

Digelar secara virtual, wisuda gelombang pertama dilakukan untuk 852 lulusan dari total lulusan 2300 lulusan UHAMKA pada tahun ini.

Menyampaikan tahniah, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengaku bangga dengan prestasi UHAMKA yang terus berkembang menjadi salah satu kampus unggulan di Jakarta.

Haedar juga menyampaikan rasa terimakasih pada para orangtua yang mempercayakan amanah pendidikan anak-anaknya di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Kepada para wisudawan, Haedar berpesan agar kekuatan integritas diri yang berbasis pada akhlak mulia menjadi modal utama dalam mengarungi kehidupan pasca kampus.

“Integritas dalam bentuk moral, perilaku, ucapan tindakan yang menunjukkan budi pekerti yang berbasis pada nilai agama, budaya luhur bangsa dan Pancasila. Bangsa kita ke depan semakin membutuhkan orang yang berintegritas moral tinggi,” tuturnya.

Selain integritas, Haedar juga mendorong wisudawan memiliki kecerdasan sosial untuk mampu tetap bermanfaat untuk masyarakat dalam kondisi apapun. “Yang akan dinilai seberapa jauh peran partisipasi dan kebermaknaan Ananda di dalam kehidupan luas. Sepandai apapun lulusan UHAMKA jika tidak menjadi teladan di masyarakatnya, tidak membangun relasi sosial yang baik maka kehebatan itu akan luruh menjadi sesuatu yang tidak bermakna,” pungkas Haedar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 4 =