Kesehatan mental menjadi hal yang begitu penting terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini yang berpotensi tak hanya menganggu kesehatan jasmani namun juga dapat berakibat negatif pada kesehatan mental. 

Oleh karenanya sebagai salah satu Prodi Psikologi yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT, Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA merespon hal tersebut dengan menyelenggarakan kegiatan Teman Bincang bersama Peer Coaching & Counseling yang terselengara rutin ditiap pekannya dengan dimediasi melalui jaringan Virtual via fitur Live Instagram. 

Pada kegiatan yang terselenggara Minggu, 22 November 2020 itu, mengangkat tema pembelajaran from denial to accepted yang mana kegiatan ini membahas pentingnya menerima setiap macam permasalahan dengan berlapang dada tanpa mengambing hitamkan sesuatu yang lain.

Pada kegiatan tersebut hadir Yayu Hijja Anisa sebagai pemateri yang juga Yayu ini merupakan alumni dari Fakultas Psikologi Uhamka, yang saat ini menjadi pemerhati neurology science.

Yayu menjelaskan bahwa saat ini merupakan saat-saat dimana banyak sekali kehilangan yang menimpa manusia. Maka ia menjelaskan bahwa perlulah setiap orang mempelajari kiat-kiat memotivasi diri ketika mereka menghadapi situasi dimana mereka kehilangan segala sesuatu yang dicintai.

Dirinya juga menjelaskan bahwa setiap orang juga harus memahami kiat-kiat ketika mereka menghadapi situasi dimana segala sesuatunya berjalan diluar rencana bahkan jauh dari harapan mereka

Leave a Reply