Program Studi Pendidikan Biologi UHAMKA Meraih Akreditasi A

UHAMKA yang hingga kini memiliki 40 Program studi berakreditasi A dan B, terus berupa semaksimal mungkin agar semua program studi bisa mendapatkan Akreditasi A ataupun UNGGUL.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka yang kini memiliki 12 Program studi, diantaranya Program Studi Pendidikan Biologi yang telah berhasil meraih Akreditasi A pada pada Jumat, 25 November 2020 setelah melakukan visitasi oleh assesor BAN-BT secara daring (20/11).

Pemerolehan Akreditasi A pada Program Studi Pendidikan Biologi bukanlah hal perkara mudah, pasalnya berbagai penilaian harus dipenuhi. Salah satu penilaiannya adalah lulusan dari program studi tersebut harus dapat berpengaruh di masyarakat dan hal ini terbukti bahwa lulusan dari Program Studi Pendidikan Biologi telah berhasil sebagai guru maupun kepala sekolah yang tersebar di Indonesia.

Di lain hal, lulusan Pendidikan Biologi FKIP Uhamka banyak yang menjadi peneliti maupun wirausaha di bidang biologi. Dengan demikian, hal ini sudah sepantasnyalah Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT.

Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyebutkan rasa bahagia atas Akreditasi A yang diperoleh Program Studi Pendidikan Biologi. Dalam ungkapannya ia mengatakan, “Alhamdulillah, rasa syukur terhadap Allah Swt. bahwasanya Uhamka telah bertambah Akreditasi A pada Program Studi Pendidikan Biologi, semoga program studi yang lainnya dapat menyusul untuk mendapatkan Akreditasi A ataupun Unggul dan hal ini juga perlu adanya peningkatan terus-menerus untuk semua prodi agar program studi terus dipercaya oleh Masyarakat”. Ujarnya.

Kabar bahagia atas Akreditasi A pada Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Uhamka bukan hanya dirasakan oleh segenap civitas Uhamka saja melainkan juga dirasakan oleh segenap mahasiswa maupun alumni Uhamka dan hal ini langsung viral di media sosial aplikasi Grup WhatsApp maupun media sosial lainnya.  

Leave a Reply