paykwik paykwik satın al dalamanairporttransfers.net

PC IMM Jakarta Timur Tanam Mangrove di Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dari tiga Fakultas yang dimiliki Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Farmasi dan Sains yang berada di Jakarta Timur turut berperan penting dalam kepedulian terhadap lingkungan di sekitar pantai agar terhindar dari abrasi.

Dalam kaitan ini, penanaman mangrovelah yang  dilakukan oleh mereka atas inisiasi dari Pimpinan Cabang IMM Jakarta Timur sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar  menghindari abrasi yang semakin parah di Desa Beting, Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi (30/12).

Kabid Lingkungan Hidup PC IMM Jakarta Timur, Dayat Wijanarko menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk penanaman rasa kepedulian terhadap lingkungan dan diharapkan juga ini sebagai salah satu solusi abrasi yang terjadi di muara gembong. Ia menuturkan, “kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan salah satunya problematika pesisir di Muara Gembong, di sisi lain dengan menanam mangrove semoga risiko abrasi yang dialami oleh warga pesisir dapat ditanggulangi.” Ujarnya.

Di lain pihak Fitri Yani Nasution selaku Kabid Lingkungan Hidup PK IMM FEB UHAMKA menuturkan,

“kita sebagai kaum muda telah mengambil langkah kecil untuk perubahan besar dimasa depan dan kita juga dapat membantu saudara-saudara kita yang di Muara Gembong untuk mencegah abrasi, selain itu diharapkan langkah kita ini dapat menjadi contoh bagi kaum muda yang lainnya agar peka dan perduli terhadap lingkungan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat di sekitar pantai melainkan juga sebagai bentuk pembelajaran bagi pengurus IMM yang notabenenya mahasiswa Uhamka agar memiliki rasa kepedulian terhadap sesama karena saat ini jarang kita temui mahasiswa yang peduli akan alam dan sesama.

Mushodiq selaku dosen Uhamka yang ikut mengawal kegiatan ini menyampaikan kepada tim kabarpendidikan.id bahwasanya “kegiatan seperti ini jarang sekali, biasanya kita jalan-jalan yang sifatnya senang-senang saja. Tapi mengenal alam ini lebih positif dan mudah-mudahan ini memiliki nilai yang barokah dan manfaatnya luar biasa untuk kaum muda dan generasi berikutnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + eighteen =