paykwik paykwik satın al dalamanairporttransfers.net

Ngaji Online Bareng Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta

Majelis Dikdasmen PWM DKI Jakarta bekerjasama dengan Bank DKI Syariah  menyelenggarakan NGAJOL (Ngaji Online) pada tanggal 7 Mei 2021. Hadir memberikan taushiah melalui zoom oleh Ust Ahmad Said Matondang, dosen LPP AIK UHAMKAdengan tema An Naghom fil Quran. 

Dalam taushiah nya Ust Ahmad Said Mattondang mengingatkan para kepala sekolah, guru dan karyawan Sekolah Muhammadiyah DKI senantiasa membacakan al Quran dengan irama baik. Ada 3 cara membacakan Al Quran yaitu Qiroah, Tilawah dan tahfidz. “Kemampuan membaca Al Quran bukan Mukzizat tetapi dapat dilatih. Beri kesempatan para siswa untuk membacakan qiroah Al Quran dalam setiap acara” lanjut paparan Ketua Majelis Dikdasmen PCM Kebayoran Baru. Dalam kesempatan ini Ust Said juga mengajak seluruh Sekolah Muhammadiyah DKI Jakarta ikut serta dalam Program Training of Trainer Qiroah. 

Tampak peserta antusias dalam sesi diskusi. Rahmawati, guru SMA Muhammadiyah 4 jakarta menyatakan senang sekali dengan tema-tema pengajian yang disajikan selama bulan Ramadan 1442 H. “Saya  tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengikuti setiap sesi ngajol” ujar guru biologi ini menambahkan.

Harapan lainnya adalah sinergi dengan lembaga seperti Bank DKI Syariah dapat terus berlanjut. “Kerjasama dengan Bank DKI Syariah merupakan bukti bahwa sekolah dapat bersinergi dengan lembaga lain dalam kegiatan yang menarik” papar Mona Farida, Kepala SMP Muhammadiyah 36 Jakarta. 

Program Ngaji Online (Ngajol) ini direncanakan berlanjut secara berkala. “Kegiatan ini penting untuk memastikan bahwa seluruh warga sekolah Muhammadiyah DKI Jakarta mendapatkan wawasan khasanah Islam minimal setiap pekan” sambutan penutup dari Gufron Amirullah selaku Sekretaris Majelis Dikdasmen PWM DKI. (GF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − one =