paykwik paykwik satın al dalamanairporttransfers.net

Webinar FISIP UHAMKA “Peluang Usaha Generasi Digital”

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA menggelar acara webinar sebagai salah satu rangkaian dari Milad FISIP UHAMKA ke-23.

Pembukaan webinar ini dilakukan langsung oleh Dra. Tellys Corliana, M.Hum selaku Dekan FISIP UHAMKA. Tema webinar ini “Peluang Usaha Generasi Digital”, yang dimana Tellys berharap nantinya akan lahir pengusaha-pengusaha muda yang mampu memanfaatkan dunia digital ini dengan masif. Adapun MC (Master of Ceremony) acara kali ini, Anbar Putri selaku Mahasiswa UHAMKA, serta Moderator acara kali ini yaitu Aprilyanti Supriyadi selaku Dosen FISIP UHAMKA.

Acara ini berlangsung secara online via Zoom Meeting. Antusiasme peserta cukup tinggi, bisa dilihat dari peserta yang hadir mencapai kurang lebih 243 peserta. Adapun lomba-lomba yang akan dilakukan seperti stand up comedy, public service ennouncement, cover lagu daerah & perjuangan, monolog, dan menulis populer yang menjadi rangkaian acara Milad FISIP UHAMKA.

Dalam acara ini mengundang Narasumber yang sangat berkompeten dan memiliki eksistensi yang cukup tinggi. Narasumber pada webinar ini, Tubagus Ari Wibawa Mukti selaku Pengusaha Muda dan CO Founder @ayomanasi @maesadental, serta Chieka Annisa Fiela selaku Influencer Muda yang cukup dikenal dikalangan kaum muda karena prestasi sebelumnya dalam dunia musik.

Click Here

Ketua pelaksana pada penyelenggaraan Milad FISIP UHAMKA ke-23 ini Titin Setiawan, SIP.,M.I.Kom menyampaikan bahwasannya tema dari webinar ini diharapkan pula mampu menanamkan nilai-nilai enterpreneurship dalam setiap civitas akademik FISIP UHAMKA. Untuk itu Narasumber yang dihadirkan pun cukup relevan. Tubagus Ari Wibawa menyampaikan terkait kiat-kiat serta pengalamannya mulai dari merintis usaha hingga membangun usahanya yang cukup sukses pada saat ini. Tubagus mengatakan “Berbisnis tidak harus besar dahulu, tidak harus keren. Tetapi mulailah dari yang sederhana”.

Narasumber kedua, Chieka Annisa Fiela menyampaikan materi mengenai “Proses menjadi influencer yang menghasilkan dalam dunia digital”. Menurut Chieka untuk memulai suatu usaha didalam dunia digital kita mesti mengenali diri kita terlebih dahulu, apa yang menjadi passion kita. Maka, mulailah kembangkan hal tersebut menjadi satu usaha yang mampu menghasilkan keuntungan. Chieka memulai karirnya di dunia industri musik, yang pada akhirnya membawa ia memiliki banyak follower. Hal tersebut menjadi peluang besar yang ia bisa manfaatkan untuk menghasilkan keuntungan seperti, menjual produk fashion serta menerima endorsement produk-produk lainnya yang bisa bermanfaat bagi kaum muda. Meskipun awalnya ia mengalami insecure, namun yang terpenting bagi Chieka adalah memperkuat konsistensi setelah memulai usaha. (Annisya Kurniasih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 3 =