paykwik paykwik satın al dalamanairporttransfers.net
Neurosains Uhamka Bersama Ristek BRIN Siap Berkolaborasi pada Riset dan Inovasi

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau UHAMKA merupakan Perguruan Tinggi yang unggul dengan visi yang dimiliki yaitu untuk mencerdaskan spiritual, sosial, emosional dan intelektual. Demi mewujudkan hal tersebut, dibentuklah Pusat Neurosains UHAMKA dengan fokus pada riset dan inovasi yang berkaitan dengan otak dan perilaku manusia.

Melalui kegiatan audiensi yang diselenggarakan melalui online virtual zoom meeting ini dihadiri oleh Kepala BRIN, Dr. Laksana Tri Handoko, Sekretaris Utama BRIN, Dr. Mego Pinandito, Deputi Pengembangan Riset dan Pengembangan BRIN, Prof. Ismunandar, serta perwakilan Pusat Penelitian Informatika LIPI yaitu Dr. Rifki Sadikin.

Prof. Abd Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka mengungkapkan “sejak dibentuk dari 2015 ini sudah sangat banyak capaian yang diraih oleh Pusat Neurosains ini,” tuturnya pada kegiatan Audiensi Pemaparan Riset dan Inovasi Neurosains oleh UHAMKA kepada Badan Riset dan Inovasi Nasional (7/6/2021).

Di lain pihak, Kepala BRIN, Dr. Laksanakan Tri Handoko mengatakan “Saya mendorong Pusat Neurosains ini untuk bisa berkolaborasi lebih erat dengan teman-teman di BRIN. Secara fasilitas, kami juga memiliki kapasitas dan fasilitas yang lebih dari cukup untuk dapat saling berbagi dengan teman-teman Pusat Neurosains Uhamka.” ujarnya.

Sementara itu sebagai penutup, Prof. Abd Rahman A. Ghani menuturkan harapannya, “semoga kedepannya dengan adanya kolaborasi antara Pusat Neurosains UHAMKA dengan BRIN yang berdiri sejak 2019 ini, dapat semakin memajukan capaian riset dan inovasi UHAMKA melalui Pusat Neurosains UHAMKA ini.” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 13 =