paykwik paykwik satın al dalamanairporttransfers.net

Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) merupakan salah satu perguruan tinggi di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah. Pada Rabu (16/6), digelar acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) masa jabatan 2021-2024.

Dalam acara tersebut, Pimpinan Pusat Muhammadiyah melantik rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB), mengumumkan surat keputusan pengangkatan rektor UMB masa jabatan 2021-2025. Dalam SK yang dibacakan oleh Prof Dadang Syarifudin MA disebutkan, PP Muhammadiyah mengangkat Prof Dr Herry Suhardiyanto sebagai rektor UMB.

Prof Herry Suhardiyanto merupakan mantan rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) selama dua periode (2007–2012 dan 2012–2017). Dengan pelantikan ini, Herry kini resmi menjadi rektor baru Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) untuk masa bakti 2021-2025. Prosesi pelantikan sendiri dipandu secara langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Disaksikan oleh Menteri Koordinator PMK RI Muhadjir Effendi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mantan Rektor UMB pertama periode 2017-2021 Suyatno, Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad, Ketua PWM Jawa Barat Syuhada, dan Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro, pelantikan disaksikan oleh para undangan secara virtual.

Seusai serah terima jabatan, rektor UMB 2017-2021, Prof Suyatno, dalam sambutannya mengatakan, UMB sebelumnya diserahkan untuk dibina oleh Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) dan dibina langsung oleh PP Muhammadiyah. Dia berharap UMB bisa berkembang dengan kepemimpinan yang baru. 

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Pak Herry ini, mudah-mudahan nanti, tanggung jawab PP Muhammadyah segera selesai karena kerja PP Muhammadiyah itu banyak sekali, sehingga nanti bersama pimpinan wilayah dan warga persyarikatan Jawa Barat dapat mengembangkan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, Rabu (16/6).

“Saya atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada hari Rabu tanggal 5 Zulhijah 1442 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 16 Juni 2021 Miladiyah menyatakan dengan resmi melantik saudara Prof. Dr. Ir. Heri Suhardianto, M.Sc, IPU sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung masa jabatan 2021-2025. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melimpahkan hidayah dan taufik-Nya,” dikte Abdul Mu’ti.

Kampus Berkemajuan

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang hadir secara virtual melalui Zoom berharap UMB bisa menjadi bagian dari lokomotif pergerakan dan dinamika perguruan tinggi yang berkemajuan.

“Kami juga terima kasih pada Prof Herry yang mau menunaikan amanah yang berat melanjutkan jejak Pak Yatno untuk membawa kampus UM Bandung menjadi kampus yang unggul berkemajuan,” ujarnya. 

Haedar berpesan, agenda akselerasi, modernisasi, dan reformasi yang sudah direncanakan bisa diimplementasikan dengan baik. “Saya percaya dengan agenda akselerasi, modernisasi dan reformasi yang tadi dicanangkan, UMB akan bertumbuh, berkembang menjadi kampus yang membanggakan,” ujarnya.

Dalam pidato pertamanya, Rektor UMB Herry Suhardiyanto meminta dukungan dan bimbingan dari para pimpinan Muhammadiyah dan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah untuk bersama-sama memajukan UM Bandung.

“Kami mohon bimbingan agar kami bisa menjalankan misi persyarikatan, melaksanakan Catur Dharma Pendidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, menunaikan kewajiban amar makruf nahi mungkar, dan ikut melaksanakan berbagai perjuangan dan kegiatan untuk mewujudkan masyarakat Islam berkemajuan,” ungkapnya, Rabu (16/6).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 12 =