paykwik paykwik satın al dalamanairporttransfers.net

Hari ini Minggu 18 Juli 201 berdasarkan kalender Hijriyah bertepatan dengan tanggal 8 Zulhijah 1442H.

Tanggal ini merupakan tanggal istimewa bagi warga Muhammdiyah, karena organisasi Muhammadiyah berdiri pada 18 November 1912 atau bertepatan dengan 8 Zulhijah 1330H. Dengan demikian, hari ini Muhammadiyah genap berusia 112 tahun.

Menyambut Milad 112 Muhammadiyah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan, dengan sejumlah amal usaha yang bergerak di berbagai bidang, terutama pendidikan dan kesehatan, menjadikan Muhammadiyah sebagai organisasi Islam modern terbesar di dunia.

“Maka orang bilang Muhammadiyah ini organisasi Islam modern terbesar di dunia. Bukan hanya di Indonesia,” kata Haedar seperti dilansir dari laman resmi Muhammadiyah.

Saat ini Muhammadiyah menurut Haedar Nashir tercatat telah memiliki 163 Universitas, 23 ribu PAUD dan TK, 348 pondok pesantren, 117 rumah sakit, 600 klinik dan ribuan pendidikan dasar dan menengah.

Dengan amal usaha yang jumlahnya tidak sedikit itu, Muhammadiyah menurut Haedar Nashir diharapkan dapat menjadi teladan bahwa Islam adalah dinul amal atau Islam adalah agama amaliyah.

”Islam sebagai dinul amal itu puncaknya nanti adalah Islam sebagai dinul hadharah, Islam menjadi agama peradaban yang maju yang kemudian kita sebut sebagai Islam Berkemajuan,” papar Haedar.

Kebedadaan amal usaha Muhammadiyah, menurut Haedar Nashir merupakan upaya Muhammadiyah untuk menjadikan umat Islam dan bangsa Indonesia setara dengan bangsa lain yang lebih maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 16 =