paykwik paykwik satın al dalamanairporttransfers.net

Pada era Revolusi Industri 4.0, peran Teknologi Informasi dan Komunikasi sangat dibutuhkan bagi para siswa sebagai bekal bagi mereka dalam menghadapi perubahan dan tuntutan zaman. Mengoperasikan komputer merupakan bagian ketrampilan hard skill, siswa perlu memiliki keterampilan dalam mengoperasikan program yang terdapat di Windows dan program yang paling sering digunakan yaitu Microsoft Excel.

Oleh karena itu, Tim Program Kemitraan Masyarakat UHAMKA menyelenggarakan Pelatihan Ms. Excel dalam Penyusunan Laporan Keuangan kepada Siswa SMA Muhammadiyah Depok pada hari Kamis 15 Juli 2021 melalui virtual Zoom Meeting. Tim ini terdiri Arafat Febriandirza, selaku dosen FT UHAMKA dan Ade Maya Saraswati, selaku dosen FEB UHAMKA, serta melibatkan mahasiswa yaitu Daffa Chairunnisa.

Arafat Febriandirza yang merupakan ketua pelaksana sekaligus dosen Program Studi Teknik Informatika UHAMKA mengungkapkan “kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk Catur Dharma Perguruan Tinggi yang mana didalamnya adalah Darma Pengabdian Masyarakat. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi siswa dalam era Revolusi Industri 4.0 dan mengembangkan wawasan siswa SMA Muhammadiyah yang berkemajuan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 4 Depok, Hariyanto Sutan Kamil menyampaikan apresiasi atas pelatihan ini, karena sangat bermanfaat sekali utk siswa. Pelatihan Microsoft Excel sebagai peningkatan keterampilan hard skill siswa SMA Muhammadiyah 4 Depok agar siswa dapat bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Selain itu, dapat menambah dan mengembangkan wawasan para siswa baik secara langsung, maupun secara tidak langsung.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 10.00 wib ini berjalan lancar dan sukses. Para peserta pelatihan yang merupakan siswa-siswi SMA Muhammadiyah 4 Depok sangat antusias mengikuti kegiatan yang tidak hanya menjelaskan teori, tapi lebih kepada praktek langsung penggunaan Microsoft Excel dalam penyusunan laporan keuangan.

Setelah pelatihan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Karena tingginya antusias dari para peserta, kegiatan ini berlangsung meriah. Para peserta berharap agar nanti diadakan kembali kegiatan pelatihan lanjutan dari penggunaan Microsoft Excel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 17 =