Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan selamat dan rasa bangganya kepada 2010 mahasiwa baru yang menjadi orang-orang terpilih dengan mendapatkan tempat di Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta.

Bagi Noordjannah menjadi kebanggaan tersendiri karena UNISA Yogyakarta dari tahun ke tahun selalu menunjukkan kemajuan yang salah satu diantaranya ditandai dengan selalu bertambahnya minat calon mahasiswa untuk berkuliah di UNISA Yogyakarta.

Kondisi bangsa dan negara yang masih berada dalam situasi pandemi Covid-19 ini diakui Noordjannah bukanlah hal yang mudah termasuk bagi para mahasiswa akan tetapi Noordjannah berharap para mahasiswa akan tetap bersemangat melaluinya. “Mari menjadi mahasiswa yang membangun semangat dan memiliki harapan yang besar walaupun kita berada dalam situasi yang tidak mudah yakni situasi pandemi Covid-19,” tuturnya, Rabu (22/9).

Noordjannah juga mendorong mahasiswa dapat menunjukkan kontribusinya dalam mengatasi situasi pandemi Covid-19 ini. “Dalam kehidupan mahasiswa tidak cukup dengan menjadi kutu buku yang teksbooks tanpa melihat persoalan yang terjadi di masyarakat yakni pandemi yang awalnya mungkin kita potret dari sisi kesehatan, tetapi berbuntut pada persolan yang lain seperti ekonomi, hukum, maupuan pemahaman nilai keagamaan begitu luasnya dan ini sangat relevan dengan prodi di UNISA,” harap Noordjannah.

Peran mahasiswa dan pengembangan diri ini juga ditekankan oleh Bupati Kabupaten Sleman Kustini Sri Purnomo dalam video selamat datang yang disampaikan kepada para mahasiwa. “Jangan batasi hanya menimba ilmu perkuliahan di kelas tapi juga harus proaktif mengikuti berbagai kegiatan di kampus guna menambah kemampuan dan kapasitas pembentukan karakter dan pengembangan diri,” pesannya.

Sementara itu, Rektor UNISA Yogyakarta Warsiti mengatakan mahasiswa harus mampu beradaptasi dalam belajar di perkuliahan. Oleh karenanya, mahasiswa harus menjadi kritis, kreatif, inovatif, dan mampu berkreasi. (Syifa/Suri)

Sumber : Muhammadiyah.or.id

Leave a Reply