Kabar membanggakan datang dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Pasalnya, mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi (IKO) FISIP UMSU Salma Kadisa meraih Juara 2 dalam ajang perlombaan CONNECT 2021 yang digelar Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia.

Mewakili UMSU, Salma Kadisa yang masih duduk di Semester 3 ini mengikuti lomba video dengan tajuk My Culture My Pride. Salma bersaing dengan banyak peserrta lain dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Asean.

Di antaranya adalah Asia Pacific University, Tunku Abdul Rahman College, Taylor’s University College, Universiti Teknologi Mara, Universiti Malaysia Kelantan, Universitas Diponegoro, University Of Wollongong Malaysia KDU Glenmarie, Universiti Putra Malaysia, Universiti Pendidikan Sultan Idris, dan Universiti Teknologi Malaysia.

“Alhamdulillah, saya berhasil sebagai Juara 2. Video yang saya bikin bercerita tentang beragam budaya negara Indonesia meliputi makanan khas, rumah adat, baju adat, tarian adat, wisata dari setiap provinsi di Indonesia,” syukur Salma, Selasa (5/10).

Menanggapi prestasi Salma, Dekan FISIP UMSU Arifin Saleh turut menyampaikan apresiasi dan kegembiraan.

“Kita senang dan gembira dengan prestasi ini. Ini juga sebagai bukti bahwa mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UMSU mampu bersaing dan unggul di kancah internasional,” ujarnya.

CONNECT UPSI sendiri adalah ajang perlombaan internasional yang berkaitan dengan ilmu komunikasi, dengan sasaran peserta mahasiwa jurusan Ilmu Komunikasi dari Indonesia, Malaysia, dan beberapa negara lainnya.

Kegiatan yang berlangsung awal September hingga awal Oktober 2021 itu memperlombakan beragam kategori, seperti My Culture My Pride, Speak to Connect, Design to Connect, Pop-up Pitch, dan Capturing Connect.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + twenty =