PROF. DR. SUYATNO
TEMAN DAN SAHABAT KITA.

Prof. Dr. Suyatno adalah teman dan sahabat kita.Beliau adalah seorang tokoh yang tidak pernah mengenal lelah dalam bekerja.Banyak perguruan tinggi di Muhammadiyah yang dibantunya. Sehingga apa yang diharapkan oleh organisasi dan pimpinannya bisa terwujud dan menjadi nyata.

Kita berharap itu semua bisa menjadi ibadah bagi dirinya. Untuk bisa dibawanya dalam menghadap Allah swt.Karena sudah jelas dari hasil kerja dan usahanya tersebut banyak orang yang mendapatkan kemudahan dan manfaat darinya.

Pak yatno dikenal sebagai seorang tokoh yang murah senyum dan pandai membangun jejaring dengan berbagai pihak yang ada.


Untuk melaksanakan tugasnya tersebut beliau tidak mengenal istilah berhenti apalagi akan berputus asa. Semua halangan beliau lalui dengan penuh optimisme dan ceria . Sehingga seberat apapun tugas dan beban kerja yang terpikul dipundaknya , itu beliau lalui dan kerjakan dengan hati yang ceria dan dengan penuh rasa suka cita.

Mungkin itu pulalah sebabnya semua pekerjaan yang dikerjakannya menjadi mudah bagi beliau tampaknya. Karena beliau yakin kalau suatu pekerjaan itu dikerjakan dengan baik pasti Allah swt akan membantunya.

Kini beliau sudah tiada
Kita tentu sudah pasti tidak akan bisa lagi bertemu dan bertatap muka dengannya. Untuk itu mungkin yang terbaik kita perbuat sekarang ini adalah memaafkan dan berdoa untuknya. Kita minta agar semua dosa dan kesalahannya diampuni oleh Allah swt dzat Yang Maha Kuasa.
Dan semua kebaikan yang dilakukannya kita harapkan menjadi ibadah bagi dirinya.


Sehingga nanti di padang mahsyar tidak akan ada kesulitan sedikitpun yang akan dialaminya . Karena jumlah pahalanya jauh lebih banyak dari dosanya. Sehingga Allah swt menjauhkan dirinya dari api neraka dan memasukkannya ke dalam syorgaNya yang memang menjadi harapan dan idaman tidak hanya bagi dirinya tapi juga bagi kita semua.


Aamiin3x YRA.

Anwar abbas
Ciputat, 10 Oktober 2021
Jam 15.37 sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 7 =