Keluarga besar Universitas Muhamamdiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) berduka. Rekto Uhamka periode 2013-2017 Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd berpulang, Ahad (10/10).

“Kami merasa kehilangan ayah handa teman sejawat, tokoh, yang selalu sejak awal membesarkan Uhamka dan sekaligus merintis UM bandung yaitu almarhum Prof Dr Haji Suyatno M.Pd,” tutur Rektor Uhamka periode 2018-sekarang Prof. Dr. H. Gunawan Suryoputro, M.Hum.

Rektor Uhamka ini memiliki hubungan dekat dengan Prof Suyatno semasa hidupnya. Dahulu pernah berkesempatan untun menjadi mahasiswa bimbingan Prof Suyatno semasa berkuliah di Uhamka. Gunawan mengatakan bahwa Prof Suyatno selalu mengarahkannya untuk menekuni dunia pendidikan.

“Karena setiap kegiatan yang terkait dengan pengembangan pendidikan saya memang selalu diajak. Mulai dari organisasi, asosiasi perguruan tinggi swasta Indonesia saya mendampoingi beliau. Beliau sebagai sekretaris umum, saya wakil beliau,” tutur Gunawan dalam Takziah Virtual Prof Suyatno, Senin (11/10).

“Ketika beliau menjadi Ketua Forum Rektor Indonesia saya juga diajak menjadi sekretaris beliau dan juga di bidang bidang seperti Aptisi DKI dan semuanya saya maknai beliau memang mengajak saya betul-betul memahami pengembangan perguruan tinggi khususnya di UHAMKA. Saya adalah salah satu di antaranya,” sambungnya.

Menurutnya, tentunya Uhamka selalu mengenang dan mengingat kebaikan dan kerja keras Prof Suyatno almarhum dalam membangun Uhamka dengan semangat kerja keras dan kerja bersama.

Semasa menjadi Rektor, Prof Suyatno banyak memberi teladan bagi para civitas akademika Uhamka. Torehan dari akreditasi A yang dicapai dan pengembangan ristek dan publikasi serta kelembagaan sumber daya manusia sarana prasarana yang merupakan fondasi yang telah dibangun dan inilah harus digerakkan lebih baik lagi oleh Uhamka.

Sumber : Muhammadiyah.Od.Id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =