Pusat kajian Halal Uhamka (PKHU) telah memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat mulai dari edukasi hingga pembinaan tentang produk maupun makanan yang halal.

Melalui acara Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2021 yang diadakan oleh Pusat Pemberdayaan Industri Halal (PPIH) Kementerian Perindustrian selama dua hari yaitu 22-23 November 2021 bertempat di hotel Novotel Bandung menghasilkan bahwa PKHU Uhamka di percaya untuk menjadi Anggota Dewan Juri Indonesia Halal Industry Awards 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemerintah dalam mengembangkan industri halal nasional serta mendorong Indonesia sebagai produsen halal terbesar dunia.

Etin Diah Permanasari selaku ketua PKHU Uhamka menebutkan “Alhamdulillah, saya dan kami semua PKHU Uhamka merasakan kebahagiaan tersendiri karena dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi dewan juri nasional.”

“Dewan Juri Indonesia Halal Industry Awards 2021 yang ditunjuk oleh pemerintah merupakan perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan, seperti pejabat setingkat eselon II atau Direktur atau Jabatan lain dari Kementerian dan Lembaga lintas sektoral, asosiasi industri, organisasi masyarakat, akademisi, dan pemangku kepentingan terkait lainnya dan kami PKHU Uhamka ada di didalamnya” Tambah Etin.

Dalam hal ini, PKHU Uhamka di wakili langsung oleh apt. Etin Diah Permanasari, Ph.D sebagai Ketua PKHU Uhamka yang ditunjuk untuk menjadi juri dalam kategori Best Small Enterprise bersama dengan dewan juri lainnya antara lain Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian; Sekretaris Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Koperasi dan UKM; Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Direktur Industri Produk Halal, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Hasil dari penjurian Tahap I akan dibawa ke penjurian Tahap II yang diselenggarakan pada bulan Desember nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 11 =