Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri ST MEng mengucapkan dirgahayu pada Puncak Perayaan Hari Jadi Provinsi Bangka Belitung ke-21 Tahun, Senin (22/11) lalu. Ia berharap, seluruh komponen dalam Provinsi Bangka Belitung bersama-sama menguatkan pembelajaran. Tujuannya agar Provinsi Bangka Belitung nantinya dapat unggul menjadi provinsi di masa mudanya yang kedua, hingga nanti ke fase mencapai usia 40 tahub,

“Bangka Belitung betul-betul perlu mampu menjadi provinsi yang sudah selesai belajar, untuk kemudian mengamalkan ilmunya,” ujarnya. Fadillah Sabri sendiri, sebagai rektor Unmuh Babel, dilansir oleh situs resmi Unmuh Babel, merupakan salah satu tokoh penggagas lahirnya presidium pembentukan Provinsi Bangka Belitung 1999-2000. Ia juga mendorong semua pihak untuk bekerja sama menjadikan provinsi ii unggul dan teladan. Dampaknya, provinsi ini dapat memberikan inspirasi untuk mencapai kemajuan, kesejahteraan masyarakat, dan contoh bagi daerah-daerah lainnya.

Puncak Perayaan Hari Jadi Provinsi Bangka Belitung ke-21 terlaksana di Pulau Belitung. Perayaan ini dalam rangka menjaga dan meningkatkan semangat persatuan di Bangka Belitung. Fadillah berpesan bahwa Babel perlu mampu melanjutkan perjuangan menjadi provinsi yang mandiri, berdaya saing, dan maju secara perekonomian. “Bangka Belitung perlu menjadi semakin lebih kental, harmonis dan kondusif. Sehingga apabila Babel ini terus aman, maka ini salah satunya akan berdampak kepada kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di Babel. Sehingga, akan banyak sekali dampak-dampak turunan lainnya yang sangat baik bagi kemajuan perekonomian masyarakat di Babel,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =