Uhamka mengikuti program kampus sehat yang diadakan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI bersama Health Promoting University (HPU) Universitas Gadjah Mada memberikan dana hibah kepada 22 PTN dan PTS yang masing-masing sebesar 30 juta. Selain itu terdapat 6 PTM yang juga menerima dana hibah tersebut salah satunya Uhamka.

Program ini digelar guna mengembangkan kampus sehat di Indonesia. Didampingi Tim HPU dari IPB Bogor yang diketuai oleh Prof. Ikeu Tanziha Uhamka melaksanakan berbagai persiapan guna menunjang keberhasilannya program tersebut dengan melakukan pelatihan, workshop, pendampingan, hingga membentuk HPU Uhamka yang diberi nama Islamic Health Promoting University UHAMKA (I-Help U).

Kegiatan ini terintegrasi nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang dikemas ke dalam program aktivitas fisik dan konsumsi makanan bergizi menjadi kegiatan perdana yang dilakukan I-Help U. Uhamka akan tetap konsisten dalam menanamkan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan dalam bentuk apapun.

Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor UHAMKA telah menandatangani MOU sebagai komitmen perguruan tinggi dalam melaksanakan program kampus sehat yang dilakukan di kampus UGM Yogyakarta, Sabtu (9/10)

Leave a Reply