Kegiatan Pelatihan Penggunaan Benda Konkrit dalam Pembelajaran Matematika diselenggarakan oleh dosen pendidikan matematika FKIP UHAMKA Pada Senin (22/11) di SD Negeri 02 Sobang, Lebak, Banten. 

Pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru-guru sekolah dasar di desa sobang tentang penggunaan benda konkrit dalam pembelajaran matematika di SD, disambut baik oleh Bapak Didin Zaenudin selaku Kepala Sekolah SDN 02 Sobang.

“Tentu bukanlah hal yang mudah untuk sampai kesini. Kami sadar betul keberadaan kita yang jauh diperdalaman. Namun guru tetaplah manusia yang juga butuh pengingat. Butuh pengingat ilmu begitupun agar sesuai dengan kemajuan zaman” ungkap Didin Zaenudin.

Click Here

Kegiatan pelatihan diprakarsai oleh Hikmatul Khusna, M.Pd, Rizki Dwi Siswanto M.Pd, dan Muntazhimah, M.Pd dibantu oleh mahasiswa pendidikan matematika yaitu Salsabila dan Reno Khoerudin Mufid.

Untuk peserta terdiri dari guru di SD Negeri 02 Sobang dan  MI Nur  Hikmah. Selain melakukan pelatihan di sekolah, tim pengabdian ini juga melakukan kegiatan kemasyarakatan yaitu mengajarkan bacaan solat dan siroh nabawi kepada anak-anak di kampung Cirendeu desa sobang. Hal tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh pihak sekolah.

“Terimakasih banyak kepada bapak ibu dosen dan kakak kakak mahasiswa. Memang kita sangat butuh ini terlebih kita sekolah swasta jadi butuh sekali ilmu pembaharuan” ungkap Pak Kusnaedi, Kepala Sekolah MI Nur Hikmah.

Menurut ketua pelaksana kegiatan ini dibuat dalam bentuk program kemitraan masyarat dimana mitra kegiatan ini adalah SD di desa sobang dan masyarakat di kampong cireundeu desa sobang.  Ketua pelaksana mengucapakan terima kasih kepada guru-guru dan masyarakat di kampong cirendeu dan kampong cigaclung yang telah memberikan izin dalam melaksanakan kegiatan kemitraan ini.

Manfaat pelatihan ini juga sangat dirasakan oleh guru-guru di sekolah tersebut. 

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini, semoga ilmu yang di dapat dari pelatihan ini bisa ditularkan kepada guru lain” ungkap Ibu Uum, Guru Bantu di MI Nur Hikmah.

Leave a Reply