Sebagai wadah untuk menyalurkan ide kreatif dan juga sebagai tempat untuk mengembangkan ilmu dalam dunia teknik. Uhamka bersama PT. Liugong Machinery mengadakan pertemuan khusus untuk mengadakan kerjasama Magang Industri bagi Mahasiswa Uhamka di PT. Liugong Machinery yang berkantor pusat di Negara China dan memiliki Kantor Cabang di Indonesia serta negara lainnya (9/12).

Pembahasan kerajsama antara Uhamka bersama PT. Liugong Machinery merupakan bentuk penyelarasan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia sehingga mahasiswa dapat belajar di luar kelas dengan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat berbeda dan langsung terjun di perusaan industri.

Pertemuan ini turut di hadiri langsung Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Dan Mugisidi Dekan (FT Uhamka), Purnama Syaepurohman (Unit Kerjsama Uhamka), Emaridial Ulza (Sekretaris Uhamka), serta dosen dari Fakultas Teknik. Kemudian dari pihak PT. Liugong Machinery turut hadir langsung Presiden Direkturnya yaitu Levi Lin bersama tim.

Prof Gunawan Suryoputro menuturkan, “Kerjasama ini merupakan perwujudan dari upaya Uhamka, untuk meningkatkan lulusan yang berintegritas dan siap bersaing disegala bidang, diantaranya pada bidang teknik mesin. Dengan adanya kerjasama ini, mereka (mahasiswa) akan mendapatkan ilmu dan pengalaman langsung dilapangan untuk mengembangkan soft skill dan hard skill di PT. Liugong sehingga dapat membawa dampak yang bermanfaat dikemudian hari untuk kita semua khususnya Negara Indonesia” tuturnya.

Liugong Machinery Corporation merupakan perusahaan yang memimpin dalam industri manufaktur peralatan konstruksi China. Liugong telah berkembang menjadi perusahaan alat berat dengan pertumbuhan tercepat di dunia. PT Liugong selalu memberikan kualitas terbaik dan terkuat dalam setiap peralatannya.

Sebagai perusahaan alat berat terbaik, PT Liugong selalu memberikan yang terbaik kepada setiap mitra dan juga karyawannya dan pada kesempatan kali ini seluruh kebutuhan Mahasiswa Teknik Uhamka yang berkesempatan magang di PT. Liugong akan ditanggung oleh perusahaan tersebut termasuk biaya perjalanan dari Indonesia ke lokasi perusahaan hingga kembali lagi. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada Mahasiswa Fakultas Teknik Uhamka yang turut belajar langsung di PT Liugong.

 

Leave a Reply