Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melaksanakan agenda Persiapan Meraih Akreditasi Unggul yang bertempat di Aula AR Fachrudin lantai II Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka pada Kamis (9/6).

Agenda ini bertujuan agar Uhamka menjadi perguruan tinggi swasta agar lebih baik lagi dalam meningkatkan akreditasi unggul. Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I, Zamah Sari sekaku Wakil Rektor II, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV, Agus Setyo Muntohar selaku Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan segenap Civitas Akademika Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap segenap Civitas Akademika Uhamka telah hadir dalam kegiatan yang bertujuan untuk mencapai akreditasi unggul di Program Studi dan Instansi.

“Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) patut menjadi referensi sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah. Uhamka harus dapat mencontoh UMY untuk segera menyusul akreditasi unggul. Kita semua harus meningkatkan spirit dan besinergi untuk meningkatkan produktivitas dalam penjaminan mutu,” tutur Gunawan.

Dilain pihak, Agus Setyo Muntohar selaku Dewan Eksekutif BAN-PT sebagai pembicara memberikan masukan untuk Uhamka agar dapat menyusul akreditas unggul Program Studi dan Instansi.

“Membangun mutu, memang tidak mudah, tetapi semua bisa ditargetkan. Uhamka harus dimulai dari pembiasaan publikasi scopus. Sebelum mulai budaya publikasi scopus tersebut, bisa dimulai dengan meningkatkan kemampuan dosen dalam menulis artikel, proposal penelitian dan lainnya. Saya berharap Uhamka setelah ini dapat segera melengkapi unggul.

Leave a Reply