Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus unggul terus menggerakkan civitas akademikanya hingga sampai ke alumninya, maka dari itu menyelenggarakan Sosialisasi Tracer Study Uhamka 2022 di Aula AR Fachrudin lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lelly Qodariah selaku Warek III Uhamka, Ketua dan Sekretaris Program Studi dari setiap fakultas Uhamka, segenap tim tracer study Uhamka, dan seluruh Stakeholder Uhamka.

Lelly Qodariah selaku Warek III Uhamka mengungkapkan bahwa pada hakikatnya mahasiswa merupakan wujud cerminan dari para dosen dan tenaga pendidikan yang terlibat langsung, dalam hal ini yang dimaksud adalah tenaga pendidik yang berkecimpung di lingkungan program studi. Maka Tracer study merupakan media yang tepat untuk mengevaluasi kinerja dari Uhamka kedepannya.

“Bapak, Ibu. Mahasiswa merupakan cerminan dari kita sebagai orang-orang yang melihat dan mengenal anak-anak kita, maka Tracer Studi merupakan tradisi yang baik untuk dilakukan karena kita sangat membutuhkan informasi dari apa yang telah kita kerjakan sebagai lembaga perguruan tinggi,” ujar Lelly Qodariah.

Selain itu, Lelly juga berharap agar kegiatan ini dapat membangun chemistry yang baik antara prodi dan alumni karena karena prodi memiiki tanggung jawab yang besar dalam mengenali mahasiswa secara dekat.

“Saya harap kita dapat bersinergi dengan optimal bersama tim Tracer Studi untuk bisa membaca cerminan kita melalui kegiatan ini. selain itu kita bisa membangun chemistry yang baik antara prodi dan alumni karena kita semua tahu bahwa prodi memiliki peran yang penting saat ini,” tutur Lelly.

Leave a Reply