Solo, 18 November 2022 | Muktamar ke-48 Muhammadiyah-Aisyiah di Solo panitia mengumumkan calon sementara PP Muhammadiyah. Melalui akun instagram resmi @muktama.48 sebanyak 92 nama terpilih sebagai calon sementara PP Muhammadiyah.

“Berikut Calon Sementara PP Muhammadiyah yang diumumkan pada Tanwir Muhammadiyah. 92 nama berikut berasal dari pengusulan oleh PWM se-Indonesia dan Organisasi Otonom Muhammadiyah,” terang akun tersebut, Jumat (18/11/2022).


Nantinya 92 nama tersebut akan melalui tahap penjaringan kembali hingga menyisakan 39 nama saja. 39 nama tersebut ditentukan oleh Tanwir sebagai calon tetap PP Muhammadiyah.

Untuk pemilihannya nanti, Sekretaris PP Muhamadiyah Abdul Mu’ti mengatakan pemilihan digelar secara e-Voting. Diharapkan, dengan metode ini, tingkat efektivitasnya meningkat.

“Baru pertama, karena supaya ada akurasi. ya dulu kan pemilihan nulis. Itu kadang-kadang ada yang namanya sama, yang itu kan tidak boleh terjadi. Jadi mengurangi suara yang tidak sah,” ujarnya saat ditemui Auditorium UMS Solo, Jumat (4/11)

Seperti diketahui Ketua Umum PP Muhammadiyah jabatan Prof Haedar Nashir sebenarnya sudah berakhir pada tahun 2020 lalu. Namun diperpanjang 2 tahun karena adanya pandemi COVID-19, karena Muhammadiyah tak memungkinkan menggelar Muktamar.


Leave a Reply