Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menggelar Gebyar Ramadan 1444 H dengan tema Memajukan Budaya, Mencerahkan Peradaban. Acara ini berlangsung secara luring di Aula AR Fachrudin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka dan daring melalui akun YouTube LPP AIK UHAMKA, Kamis (30/3) / 8 Ramadan 1444 H.

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Muhib Rosyidi selaku Ketua LPP AIK Uhamka, Mubarok Ahmad selaku Ketua Pelaksana Gebyar Ramadan 1444 H, para pimpinan Fakultas Uhamka, jajaran LPP AIK dan stakeholders Uhamka.

Mubarok Ahmad selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya menyampaikan, terselenggaranya kegiatan Gebyar Ramadan1444 H ini karena dukungan dari berbagai pihak. Ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Rektor Uhamka, Wakil Rektor Bidang IV Uhamka, Ketua LPP AIK, para panitia, para peserta. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Jabodetabek dan nasional.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsorship diantaranya Surya Tekno Komputindo (STK), Suara Muhammadiyah, Koperasi Dosen dan Karyawan (KDK) Matahari Uhamka, Nino’s Design, PT Pancatiara Central Usaha, KB Bukopin Syariah dan Rumah Sakit Islam Jakarta yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Gebyar Ramadan Uhamka tahun ini hadir untuk menyemarakkan dan menggembirakan bulan Ramadan melalui kegiatan dakwah seni dan budaya yang bernuansa Islami. Insya Allah Gebayar Ramadan akan dimulai pada tanggal 3-6 April dengan mengadakan 9 jenis lomba. Secara keseluruhan sejumlah 556 orang yang telah mendaftar sebagai peserta lomba dan selamat mengikuti Gebyar Ramadan Uhamka 1444 H,” ujar Mubarok.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka dalam sambutannya dan sekaligus membuka kegiatan, mengatakan terima kasih kepada semua pihak baik dekan, wakil dekan, dosen, karyawan atau tenaga kependidikan, dan panitia. Ini menunjukkan bahwa kegiatan yang diprogramkan oleh LPP AIK berjalan setiap tahun. Dari tahun ke tahun kegiatan Gebyar Ramadan Uhamka ini tambah mencerahkan dan menggembirakan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsorship yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan gebyar ramadan ini. 

“Tentunya saya meyakini melalui tema kegiatan ini kita dapat meningkatkan kreativitas budaya yang Islami dan mencerahkan. Perlu saya sampaikan, kegiatan gebyar ramadan ini merupakan bagian kegiatan Uhamka yang dikemas sedemikian rupa diantaranya Tarhib Ramadan, kerja sama dengan Elshinta penyiaran Talkshow melalui radio, dan pengajian PP Muhammadiyah. Tujuan dari berbagai kegiatan ini untuk menyongsong dan memeriahkan bulan ramadan. Harapannya kita semua dapat menyukseskan acara ini dari awal hingga akhir dan saya yakin para juri memiliki kualifikasi yang baik untuk mencetak pemenang yang benar-benar terbaik,” tutur Prof Gunawan.

Leave a Reply