Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menerima silaturahmi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Riau yang dilaksanakan secara luring di ruang sidang A Gedung A lantai I FKIP Uhamka, Jum’at (23/6).

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Kepala Unit Kerja Sama Uhamka, Moh. Yusuf Djeli Wakil Dekan III Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Uhamka, Erizal selaku Pjs. Ketua Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi, Pratama Benny Herlandy selaku Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Riau, Rahma Al Rian selaku Ketua Program Studi Pendidikan Informatika FKIP Universitas Muhammadiyah Riau, dan segenap stakeholder Universitas Muhammadiyah Riau yang mendampingi.

Dalam hal ini, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka menuturkan bahwa adanya perguruan tinggi tidak bermakna apabila tidak dapat menyiapkan lulusan yang berkualitas dan terbaik seperti yang sudah dilakukan oleh Uhamka dengan melakukan langkah konkrit seperti menyekolahkan para dosen untuk S3 serta mendorong dan memfasilitasinya untuk mengurus kepangkatan secara prosedural.

“Perguruan tinggi tidak berarti kalau tidak bisa menyiapkan lulusan atau umat yang berkualitas dan terbaik sehingga kita harus menguasai ilmu, mengasah rasa kemanusiaan, menjadi individu yang merdeka, yang paling penting harus beriman dan itulah yang ada di Uhamka dengan melakukan langkah konkrit seperti menyekolahkan Dosen untuk S3 serta mendorong dan memfasilitasi dosen untuk mengurus kepangkatannya secara prosedural,” tutur Desvian.

Pratama Benny Herlandy selaku Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Riau menyampaikan bahwa Uhamka khususnya FKIP Uhamka sudah menjadi panutan serta teladan yang telah memberikan arahan untuk belajar, FKIP yang merupakan Fakultas termuda yang ada di Universitas Muhammadiyah Riau.

“Fakultas Kami merupakan Fakultas termuda yang ada di Universitas Muhammadiyah Riau sehingga kami jadikan adanya MoA ini untuk belajar kepada suhu-suhunya FKIP di PTMA diantaranya Uhamka. Terima kasih atas sambutan serta arahannya sehingga kami sangat senang bisa berkunjung kepada sesama saudara PTMA,” ujar Pratama Benny.

Hingga kini FKIP Uhamka memiliki 13 program studi disertai dengan Program Studi Profesi Pemdidikan Guru. Beberapa prodi di FKIP telah terakreditasi Unggul, mari bergabung bersama Uhamka melalui tautan berikut https://pmb.uhamka.ac.id/

Leave a Reply