Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) sebanyak 100 orang terpilih dari berbagai fakultas dan program studi berbeda telah menerima beasiswa Mahasiswa untuk Indonesia Berkemajuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Aula AR. Fachrudin Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Rabu (13/9).

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Dzulfikar Ahmad Tawalla selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan Republik Indonesia sekaligus Ketua Partai PAN, Prof Zainuddin Maliki selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari PAN, 100 mahasiswa Uhamka penerima beasiswa, dan stakeholders.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa kehadiran Menteri Perdagangan RI untuk membantu mahasiswa Uhamka menyelesaikan studinya melalui pemberian beasiswa. Ia berpesan kepada mahasiswa yang menerima beasiswa dapat bersungguh-sungguh dalam belajar, karena mereka adalah penerus dan harapan bangsa.

“Tentu ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa dan mempermudah mereka yang membutuhkan bantuan biaya. Sehingga mereka juga akan fokus mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja dan industri,” tutur Prof Gunawan.

Di lain pihak, Dzulfikar Ahmad Tawalla selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah berharap dengan adanya bantuan ini akan memberikan motivasi yang besar untuk menjadi agen-agen perubahan dalam meningkatkan produktivitas, berkarya dan berkreativitas.

“Saya berharap mahasiswa-mahasiswa ini mampu menghadirkan sebuah cita-cita yang besar, menghadirkan peta kehidupan bagi dirinya. Karena kedepannya bangsa dan negara membutuhkan kiprah kita. Apalagi dalam bonus demografi, peran-peran anak muda itu sangat dibutuhkan. Dan berharap program-program semacam ini dapat berkelanjutan,” ujar Dzulfikar.

Selanjutnya, Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan Republik Indonesia sekaligus Ketua Partai PAN menyampaikan kepada mahasiswa Uhamka harus bersyukur dapat berkuliah di kampus terbaik di Indonesia diantaranya Uhamka. Menurutnya untuk menjadi sukses setelah menyelesaikan perkuliahan di Uhamka, maka harus dapat melewati banyaknya hambatan-hambatan yang akan hadir kedepannya.

“Beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa di Uhamka ini sebesar 300 juta rupiah dan berasal dari potongan 20 persen pendapatan anggota DPR Partai PAN. Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan,” ungkap Zulkifli.

Leave a Reply