Lembaga Pemeringkatan AppliedHE Private University Ranking: ASEAN Ranking Report 2024 telah mendata peringkat diberbagai kategori dari 80 perguruan tinggi swasta di Indonesia, diantaranya Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka).

Applied HE merupakan salah satu Lembaga pemeringkatan terkemuka yang berbasis di Singapura yang menilai perguruan tinggi swasta dari sisi pembelajaran, riset, reputasi internasional, internasionalisasi, reputasi alumni, dan pengabdian kepada masyarakat.

Berikut peringkat yang diraih Uhamka dengan masing-masing kategori :

– Peringkat 43 terbaik Perguruan tinggi se-ASEAN

– Peringkat 11 terbaik Perguruan tinggi se-Indonesia

– Peringkat 5 terbaik Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah

– Peringkat 43 terbaik Overall Ranking Results

– Peringkat 58 terbaik Teaching and Learning Sub-Ranking Results

– Peringkat 61 terbaik Employability Sub-Ranking Results

– Peringkat 18 terbaik  Research Sub-Ranking Results

– Peringkat 67 terbaik Community Engagement Sub-Ranking Results

– Peringkat 47 terbaik Internationalization Sub-Ranking Results

– Peringkat 22 terbaik Institutional Reputation Sub-Ranking Results

Emaridial Ulza selaku Sekretaris Uhamka menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada seluruh Civitas Akademika Uhamka yang terus mendedikasikan semangat dan kerja kerasanya dalam memajukan mutu dan kualitas Uhamka. Ia berharap raihan ini menjadi semangat baru bagi keluarga besar Uhamka untuk terus meningkatkan pelayanannya, serta meningkatkan kontribusi Uhamka sebagai perguruan tinggi yang terus melahirkan generasi berkemajuan.

“Alhamdulillah, pencapaian ini merupakan sebuah langkah besar bagi keluarga besar Uhamka untuk terus melakukan evaluasi dan perubahan dalam rangka menciptakan Uhamka yang lebih maju kedepannya. Selamat dan sukses untuk kita semua, semoga prestasi ini menjadi wujud nyata kerja keras, juga kegigihan Civitas Akademika Uhamka dalam berinovasi dan berkreasi menciptakan peradaban yang unggul,” ujar Ulza.

Leave a Reply