Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) meraih akreditas unggul melalui Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) berdasarkan nomor 0947/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2023 pada tanggal 22 Desember 2023 dengan masa berlaku 5 tahun.

Ony Linda selaku Dekan FIKES Uhamka menuturkan, Prodi Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka telah membuktikan bahwa sistem penjaminan mutu Program studi berjalan dengan optimal sehingga mendapatkan penilaian unggul dari LAM-PTKes. Menurutnya pencapaian prestasi ini didapatkan berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antar dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan mitra yang berupaya menciptakan pendidikan bermutu tinggi.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Prodi Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka yaitu akreditasi unggul. Saya berharap dengan akreditasi unggul ini akan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” tutur Ony.

Selain Prodi Kesehatan Masyarakat FIKES Uhamka, Uhamka juga memiliki tujuh prodi yang terakreditasi unggul, diantaranya:

1. Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Uhamka jenjang S1.

2. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Sekolah Pascasarjana Uhamka jenjang S2.

3. Prodi Pendidikan Agama Islam, FAI Uhamka jenjang S1.

4. Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Uhamka jenjang S1.

5. Prodi Pendidikan Ekonomi, FKIP Uhamka jenjang S1.

6. Prodi Bimbingan Konseling, FKIP Uhamka jenjang S1.

7. Prodi Pendidikan Geografi, FKIP Uhamka jenjang S1 .

Leave a Reply