Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyambut baik kunjungan anggota Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam rangka Kerjasama dan kolaborasi pengabdian pengajaran Bahasa Inggris bagi para prajurit Denzipur yang bertugas sebagai pasukan perdamaian dunia PBB, Ruang Sidang A, FKIP Uhamka, Sabtu. (13/1)

Kegiatan ini merupakan kunjungan serta apresiasi dari TNI Denzipur kepada PBI FKIP Uhamka atas kolaborasi yang telah dilakukan yaitu pengabdian Masyarakat melalui program mengajar Bahasa Inggris kepada pasukan TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB yang dikirim ke Afrika.

Kegiatan dihadiri oleh Samsul Ma’arif selaku Wakil Dekan II FKIP Uhamka, Silih Warni selaku Kaprodi PBI FKIP Uhamka, Letnan Satu (Lettu) Farhan Muzakkir selaku perwakilan komandan Denzipur, Rian selaku petugas provost TNI Denzipur, dan 4 anggota tim pengabdian Masyarakat yang berasal dari mahasiswi PBI FKIP Uhamka yang mencakup Danissa Fitriamalia Gito, Munirah Munawwarah, Olivia Farisca Adhani, dan Zahra Permata Nafila.

Samsul Ma’arif selaku Wakil Dekan II FKIP Uhamka menyampaika pentingnya program pengabdian Masyarakat sebagai kontribusi dan kolaborasi FKIP Uhamka dalam memberikan pengajaran kepada Masyarakat berupa ilmu pengetahuan, salah satunya Bahasa Inggris yang sangat berguna bagi para pasukan TNI yang bertugas di Afrika sebagai Bahasa komunikasi disana.

“Uhamka secara khusus FKIP diamanahkan untuk selalu berkolaborasi dan mengabdi kepada masyarakat sebagai bagian dari Catur Dharma Universitas dalam memberikan pengabdian lewat kolaborasi ini salah satunya pengabdian mahasiswa PBI kepada Denzipur dalam memberikan ilmu Bahasa Inggris kepada para anggota TNI yang bertugas dslam perdamaian dunia PBB,” ucap Samsul

Disisi lain, Lettu Farhan menyampaikan apresiasinya terhadap Uhamka karena sudah bersedia untuk mengirimkan mahasiswanya dari program studi PBI FKIP Uhamka dalam berbagi ilmunya lewat mengajar Bahasa Inggris kepada para pasukan TNI yang akan dikirim bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB.

“Terima Kasih Kepada Uhamka telah mengizinkan pada mahasiswanya untuk bersedia dikirim untuk memberikan pembelajaran dan pengajaran kepada anggota TNI yang akan bertugas di PBB sebagai pasukan perdamaian dunia. Ilmunya sangat bermanfaat karena Bahasa Inggris merupakan bahasa komunikasi internasional yang digunakan diluar,” pungkas Lettu Farhan.

Leave a Reply