Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Brainstorminng Arah Kebijakan Uhamka, Hotel Salak The Heritage, Selasa-Rabu (9-10/1).

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Sudarnoto Abdul Hakim selaku Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Wakil Rektor II Uhamka, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Emaridial Ulza selaku Sekretaris Universitas Uhamka, Lembaga di lingkungan Uhamka, Biro di lingkungan Uhamka dan Dekan Fakultas di lingkungan Uhamka.

Prof Sudarnoto Abdul Hakim selaku Sekretaris BPH Uhamka menuturkan bahwa kegiatan Brainstorminng ini akan menjadi momentum yang penting untuk Uhamka kedepannya. Uhamka selalu melakukan perbaikan. Perbaikan bukan hanya dilakukan jika ada kerusakan semata, tetapi makna lainnya adalah berupaya meningkatkan kreativitas, inovasi, produktivitas untuk bersaing secara sehat dengan institusi lain.

“Kita semua patut bersyukur, karena kita akan menyiapkan dan memantapkan visi Prophetic University. Dan pada periode-periode selanjutnya akan terus memilki rencana strategis hingga tahun 2045 sebagai pemantapan Prophetic Enterpreneurial University. Semoga upaya-upaya yang kita lakukan ini dapat di ridhai oleh Allah Swt,” tutur Prof Sudarnoto.

Selain itu, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan tiga poin masukan untuk pembahasan rencana strategis diantaranya, laporan monitoring dan eveluasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Uhamka tahun 2023-2024, hasil capaian akreditasi program studi , dan strategi Uhamka dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK)

“Uhamka tentu memiliki rencana strategis dalam mewujudkan visinya. Banyak sekali catatan yang harus Uhamka penuhi untuk mencapai Prophetic Teaching University diantaranya Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Uhamka bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Uhamka untuk meraih akreditasi internasional pada tiga program studi. Kemudian juga Uhamka selalu gencar dalam percepatan guru besar, agar jabatan fungsional dosen semakin meningkat. Selanjutnya, sesuai dengan kemajuan zaman Uhamka juga akan membuka program studi – program studi baru ditiap fakultas,” ujar Prof Gunawan.

Leave a Reply