Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan Kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bazis DKI Jakarta dalam kegiatan Pelatihan Digitalisasi Teknologi dan Pengelasan di FTII Uhamka pada 17-20 Januari 2024.

Kegiatan Kerjasama FTII Uhamka dengan Baznas merupakan bagian dari Kegiatan Pengabdian dalam mewujudkan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah (PTMA) melalui pemberdayaan dan pelatihan Teknologi dan Pengelasan bagi para anak-anak panti asuhan yang menjadi peserta.

Kegiatan dihadiri oleh Rifky selaku Wakil Dekan I FTII Uhamka, Oktarina Heriyani selakiu Wakil Dekan II FTII Uhamka, Mohammad Yusuf Djeli selaku Wakil Dekan III FTII Uhamka, Arif Hamzah selaku Wakil Dekan IV FTII Uhamka, Dodi Iskandar selaku Perwakilan PCM Pasar Minggu, serta jajaran pimpinan program studi FTII Uhamka dan peserta pelatihan digitalisasi teknologi dan pengelasan.

Rifky selaku Wakil Dekan I FTII Uhamka mewakili Dekan FTII menyampaikan kegiatan ini merupakan Kerjasama antara FTII Uhamka dan BAZNAS Bazis DKI Jakarta serta dukungan dari PCM Jakarta di Pasar Minggu yang menjadi bagian dari pengabdian Masyarakat FTII Uhamka dalam mewujudkan Catur Dharma PTMA.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan BAZNAS dan support dari PCM Jakarta. FTII Uhamka mengelola 2 rumpun keilmuan yaitu teknik mesin dan elektro, dan yang kedua adalah komputer lewat informatika. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat dalam mewujudkan cita cita Catur Dharma PTMA yaitu di bagian Pengabdian. Gunakan kesempatan inj sebagai sarana untuk memperdalam ilmu pengetahuan mengenai teknologi dan informatika juga pengelasan,” ucap Rifky.

Selain itu, Dodi Iskandar selaku Perwakilan PCM Pasar Minggu menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini sebagai sarana bagi para anak-anak panti asuhan dalam mengembangkan dan memperdalam ilmu teknologi yang sekarang sudah menjadi bagian dari hidup manusia.

“Ini merupakan suatu awal yang baik dalam mendapatkan bekal ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Terima kasih telah memberikan penawaran bagi anak anak panti asuhan dalam pelatihan ini untuk memperdalam ilmu teknologi yang sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia,” ujar Dodi.

Disisi lain, Arief Hamzah selalu Wadek IV dan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan menyampaikan harapannya dalam kegiatan ini sebagai sarana berbagi ilmu pengetahuan yang bermanfaat melalui praktek penggunaan teknologi dan pengelasan sebagai bekal dasar ilmu sebelum masuk dunia kerja.

“Alhamdulillah, FTII Uhamka bekerja sama dengan BAZNAS DKI dalam pelatihan teknologi digital dalam memberi tambahan bekal saat bekerja karena teknologi digital penting dalam dunia kerja sebagai nilai plus dalam 3 hari nanti akan dibina dan jadi bekal dasar juga dalam ikut kerja bengkel las untuk yang pengelasan nanti. Kegiatan ini tersertifikat Microsoft Internasional dan Berharap akan berlanjut dalam memberikan keterampilan untuk berkarir nanti,” pungkas Arif.

Leave a Reply