Badan Pembinaan dan Pengembangan Kemahasiswaan Karir dan alumni (BPPKKA) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelanggarakan Pertemuan dengan PT Orbit Ventura Indonesia di Ruang Uhamka Command Center (UCC) Lantai 4 Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Senin (15/1).

Acara ini dihadiri oleh Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Eko Digdoyo selaku Pjs Kepala BPPKKA, Khadirin Kepala Divisi Pengembangan Karir dan Soft Skill BPPKKA, Muhammad Arifin Rahmanto Kepala Divisi Tracer Studi dan Alumni BPPKKA, Muhammad Rivan Adhy Putra Kepala Sekretariat BPPKKA, Florence Hadeli Sales and Partnership Orbit Future Academy, dan segenap Stakeholder BPPKKA Uhamka.

Muhammad Dwifajri Warek IV Uhamka mengungkapkan Perguruan Tinggi memiliki tanggung jawab dalam memberikan informasi kepada mahasiswa dan alumni terkait dunia kerja. Perguruan Tinggi tidak hanya memiliki substansi dalam mendidik Hamka muda menjadi insan yang cerdas dan unggul, tapi juga harus mengeratkan koneksi dengan dunia industri.

“Memang peran Perguruan Tinggi tidak hanya meluluskan mahasiswa yang cerdas dan berintegritas, tapi bagaimana kampus memberikan peluang kepada lulusan terbaik kita untuk menjawab tantangan dunia kerja. Kampus harus terkoneksi dengan dunia industri agar menciptakan lingkungan pembelajaran yang responsif dan supportif terhadap tuntutan dunia kerja. Maka saya sangat menyambut dengan baik kedatangan PT Orbit Ventura. Semoga pertemuan ini menghasilkan sebuah kolaborasi yang baik untuk Uhamka dan PT Orbit Ventura,” ujarnya.

PT Orbit Ventura atau Orbit Future Academy sendiri merupakan badan usaha yang hadir untuk memberikan berbagai program pelatihan dan peningkatan keterampilan mahasiswa melalui kreativitas berbasis teknologi digital.

Leave a Reply